trip to bali


Holiday in Bali


Tidak ada hal yang lebih menyenangkan selain shopping dan jalan-jalan di Bali. Karena selain banyak obyek wisatanya, barang-barang yang ditawarkan unik-unik dan hanya bisa ditemukan di Bali. Di bawah ini adalah tempat yang bisa kamu kunjungi jika berkunjung keBali:

Kintamani
Nonton tari barong, pasar seni sukawati, desa celuk, desa wisata ubud, kintamani, dan gunung batur.

Bedugul tanah lot
Pura I aman ayu, daerah wisata bedugul, alas kedaton, monkey forest, tanah lot.

Bali selatan
Wisata bahari tanjung benoa, nusa dua, garuda wisnu kencana, pantai dreamland, uluwatu, dan jimbaran.

Kuta
Titiles (oleh-oleh makanan khas bali), kerobokan (furniture), seminyak (took oleh-oleh motif payet), pabrik keramik.

Shopping…. Shopping…

Baju-baju
Jika ingin mencari baju-baju , kamu bisa cari di jalan legian. Disana banyak baju yang bagus dan branded.

Oleh-oleh
Kamu bisa kunjungi pasar seni sukawati dan pasar seni guwang. Selain kerajinan tangan, aksesoris dan baju-baju,. Bisa di bilang pasar seni sukawati adalal surga belanja di bali. Karena hanya bisa menemukan harga barang termurahse-bali juga masih bisa di tawar.

Barang seni
Cukub berjalan kaki menyusiri jalan-jalan di pusat kota ubud, kamu bisa banyak menemukan toko yang menwarkan berbagai jenis barang kerajinan seperti perek, butik-butik kecil yang unik, lukisan dari artis, kafe-kafe untuk melepas dahaga.

Makanan khas
Untuk makanan ringan khas bali seperti keripik ceker ayam, salak bali, kacang asin, kacang disco, dodol bungkus daun bamboo kamu bisa menemukan makanan itu di sepanjang jalan sumatera dan raya tuban.

Wisata bahari
Bali sangat terkenal dengan wisata baharinya. Kamu bisa memilih pantai kuta yang cocok untuk surfing. Sedangkan kegiatan jetski, parasailing, dan windsurfing bisa dilakukan di pantai sanur, nusa dua dan tanjung benoa. Jika ingin diving, bisa datang ke candidasa, amed, nusa lembongan, tulamben, dan pulau menjangan.

Pantai… pantai…

Pantai kuta
Siapa yang tidak kenal pantai kuta? Pantai ini banyak dikunjungi ribuan turisnya untuk melihat sunset, surfing, berenang dan jalan-jalan.

Pantai dreamland
Jika kamu pengen menikmati pantai yang bersih dan gak terlalu crowded kaya kuta, disini tempatnya. Pantai dreamland terletak di jimbaran dan ombaknya cocok untuk surfing.

Pantai sanur
Untuk kamu yang mencari pantai dengan ombak yang lembut, sanur adalah tempatnya. Di sanur kamu bisa berjetsky, windsurfing, dan parasailing. Untuk kamu mau ngecengin bule sanur tempat yang cocok. Karena banyak turis dari eropa.

Tempat keren lainnya yang bisa kamu datengin:

Lovina
Diperlukan sekitar 3 jam dari denpasar untuk bisa sampai ke daerah yang berkabupaten di buleleng ini. Selain karena pantainya yang indah, di lovina ini kamu bisa melihat lumba-lumba. Syaratnya kamu menginap di daerah ini. Karena lumba-lumba muncul di pagi hari.

Toko bog-bog
Toko ini berlokasi di jalan surapati menjual khusus satu-satunya majalah kartun yang bertitle bog-bog serta pernak-perniknya yang unik. Bila makanan bukan pilihan kamu, majalah bog-bog bisa menjadi oleh-oleh yang menyenangkan. Kunjungi toko bog bog jika kamu mengunjungi denpasar.

Pura tanah lot
Pura ini di bangun di atas bebatuan di tengah pantai dan punya nilai historis sendiri. Tempat ini bisa di jadikan untuk menyaksikan sunset di bali dan berlokasi di kabupaten tabanan.

Pura besakih
Pura besakih adalah pura terbesar di bali yang terletak di bali bagian timur (karangasem). Pura ini terkenal karena kemegahannya dan selalu ramai di kunjungi turis. Juga dengan monyetnya yang bebas dan akrab dengan pengunjung.

Pura uluwatu
Pura uluwatu ini, berlokasi di ketinggian areal bukit jimbaran dengan pemandangan laut yang spektakuler terutama saat sunset. Dan jangan lewatkan pertunjukan tari kecak atau barong.

Taman ujung karangasem
Dulu, taman ujung karangasem ini digunakan oleh raja karangasem sebagai taman untuk berjalan-jalan dan bersantai. Taman ini memiliki pemandangan laut yang indah dengan arsitektur bangunan yang unik. Tempat ini terletak di bagian timur pulau bali, tepatnya di kota amlapura, karangasem.

Tirtha gangga
Setelah capek jalan-jalan di taman ujung karangasem, kamu bisa mengunjungi taman ayun. Tempat ini adalah tempat pemandia yang indah dengan pemandangan gunung agung. Air yang sejuk dan jernih di jamin kamu betah di berendam disana.

Desa tenganan
Kalau kamu ingin ketemu penduduk asli bali, disini tempatnya. Selain keunikan lokasi serta masyarakatnya, desa tenganan terkanal dengan kain ikat gringsingnya.

Danau beratan
Selain terdapat pura ulun danu, di danau beratan juga ada berjetski. Juga mata kamu akan dimanjakan dengan panorama alam yang indah banget.

Danau tamblingan dan danau buyan
Tidak jauh dari danau beratan, ada juga danau tamblinga dan danau buyan yang cocok unuk menyepi dan intropeksi diri.

Kintamani
Karena lokasi yang berada di tempat tinggi ini, membuat kintamani sangat cocok dikunjungi siang hari, untuk sekedar makan dan menikmati pemandangan.

Cost:

Kalau mau jalan-jalan jika low season:
Harga tiket pesawat
Jakarta-bali (PP): Rp. 1000.000
(atau bisa cek ke website maskapai penerbangan)
harga hotel melati: Rp. 150.000-Rp. 200.000

kalau jalan-jalan jika peak season:
harga tike pesawat:
Jakarta-bali: Rp. 2.000.000
Harga hotel melati: Rp. 200.000-300.000

Biaya lain:
Tiket masuk tempat
Wisata rata-rata: Rp. 3.000
Sewa motor: Rp. 45.000-60.000/hari
Sewa mobil: Rp. 175.000-300.000/hari
Biaya makan perhari: Rp. 10.000 (makan di warteg)
Rp. 25.000 (makan di resto)
Rp. 50.000 (makan di café)
Anggaran oleh oleh: Rp. 50.000


Sumber: grey megazines


1 komentar:

Ayumi Galuh mengatakan...

Kunjungi Tanah Lot Bali
http://www.tanahlot.net

Posting Komentar

ranking

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia